Menampilkan Secara Langsung Pengunjung Blog Anda Dengan Feedjit

Visitor atau pengunjung adalah unsur yang sangat vital untuk blog kita. Tanpa pengunjung meskipun posting blog kita banyak, akan seperti kota mati saja. Karena pentingnya pengunjung itu, banyak blog yang menyediakan widget untuk statistik pengunjung.

Widget untuk statistik pengunjung itu sendiri bermacam-macam. Ada penghitung jumlah pengunjung, penghitung jumlah pengunjung dengan IP unik, hingga jumlah halaman yang ditampilkan di search engine ketika calon pengunjung melakukan searching.

Ada satu widget yang mampu menampilkan kedatangan pengunjung ke blog kita secara langsung (real time). Widget tersebut bernama Feedjit. Tak hanya menampilkan datangnya pengunjung, feedjit juga mampu menampilkan dari negara mana pengunjung tersebut, menggunakan browser dan Sistem Opreasi apa, serta dari web  mana pengunjung tersebut mendatangi blog kita.

Karena keunikan fiturnya tersebut, Feedjit layak untuk dipasang di blog. Untuk memasang, ikuti langkah-langkah berikut.

1. Persiapan yang dibutuhkan hanya sebuah e-mail

2. Kunjungi web ini : http://feedjit.com/plansPricing/

feed 1

3. Klik Sign Up pada pilihan paling kiri karena itu layanan yang gratis dari Feedjit. Anda boleh memilih opsi yang berbayar dan pastinya anda akan mendapat fitur lebih.

4. Masukkan email anda. Sebenarnya anda bisa mengarang sembarang email, namun admin sangat tidak menyarankan penggunaan sembarang email, gunakanlah email milik anda. Karena ini juga untuk blog anda sendiri bukan. Pada option “Get a Free Subscription…” anda bisa mencentangnya agar bisa menerima update dari feedjit lewat email anda. Tidak juga tidak apa-apa. Kemudian Klik “Get Your Traffic Feed!”

feed 2

5. Setting tampilannya sesuai keinginan anda

feed 3

6. Pada pilihan  “install Feedjit on my” pilihlah other blog or website untuk mendapat scriptnya. Atau anda juga bisa langsung menginstall diblogger anda dengan memilih bllogger.

7. Klik Go

8. Akan ditampilkan script untuk blog anda. Copy semua scriptnya.

feed 4

9. Login ke blog anda. Jika di WordPress, masuklah ke menu Appearance kemudian Widget. Tambahkan Widget text ke sidebar yang anda kehendaki, lalu Paste script Feedjit yang anda copy tadi pada widget text. Klik Save.

Selesai. Widget Feedjit anda akan tertampil pada blog anda. Untuk  melihat secara detail pengunjung yang datang ke blog anda, klik Real-time View pada widget Feedjit.

Related Posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *