Download dan Install Aplikasi dari Chrome Web Store untuk Kebutuhan Optimalisasi Browser Google Chrome

Google Chrome yang merupakan sebuah aplikasi browser produk dari Google. Pengguna browser Google Chrome sendiri dengan cepat mengalami perkembangan yang signifikan. Banyak yang menggunakan Google Chrome sebagai browser default andalan menggeser browser lain seperti Mozilla Firefox dan Internet Explorer secara global. Hal ini tidak lain tidak bukan dikarenakan performa Google Chrome yang handal, penggunaan dan optimalisasi mudah serta dapat digunakan secara gratis. Stabil, ringan dan handal juga menjadi alasan mengapa banyak pengguna internet menggunakan Google Chrome untuk memenuhi kebutuhan berselancar mereka.

Satu hal yang menarik yang dimiliki Google Chrome adalah memiliki Web Store sendiri. Chrome Web Store dibangun untuk menyediakan tools-tools atau Apps yang bisa dioptimalkan dalam penggunaan Google Chrome. Extension untuk Chrome, Site Bookmark, hingga Game tersedia untuk dijalankan menggunakan browser yang populer ini. Apps tersebut tidak hanya dibuat oleh Google saja, banyak juga Aplikasi untuk Google Chrome yang dibangun pihak ketiga yang tersedia di Chrome Web Store.

Aplikasi-aplikasi yang ada jenisnya misalnya akses cepat ke situs tertentu, social media client, Web-based Game, dan lain sebagainya. Untuk memanfaatkan apps yang tersedia pada Chrome Web Store diperlukan download dan install aplikasi tersebut melalui Google Chrome, berikut adalah tahapan download dan install Aplikasi di Chrome Web Store:

1. Buka browser Google Chrome.

2. Akses Homepage Chrome Web Store dengan mengunjungi URL ini: https://chrome.google.com/webstore/

Clipboard012

3. Browse Aplikasi yang anda inginkan. Aplikasi sudah di kategorikan menurut jenisnya. Atau bisa juga menggunakan kolom search untuk menemukan apps yang diinginkan.

Chrome Web Store 032

4. Setelah ketemu aplikasi yang diinginkan, klik pada “TAMBAH KE CHROME”.

Chrome Web Store 042

5. Muncul dialog konfirmasi untuk melanjutkan atau tidak. Klik “Tambahkan” untuk melanjutkan download dan instalasi.

Chrome Web Store 052

6. Download dan instalasi akan dilakukan secara otomatis.

7. Setelah terinstal, aplikasi yang berhasil terpasang akan ditandai dengan Centang dan Berlabel hijau. Anda bisa juga diperkenankan untuk memberikan rating pada aplikasi tersebut dengan klik “Beri Nilai”.

Chrome Web Store 062

8. Selesai, Apps siap untuk digunakan. Aplikasi akan muncul pada halaman Aplikasi Google Chrome anda. Secara default muncul ketika anda membuka Chrome.

Chrome Web Store 072

Setelah terinstall, anda bisa menggunakan aplikasi tersebut menurut keperluan anda. Ukuran file aplikasi di Chrome Web Store rata-rata kecil jadi jangan khawatir, tidak akan menjejali space harddisk. Pada dasarnya aplikasi yang ada di Chrome Web Store sudah melaluli seleksi dari potensi keamanan, namun tetap harus berhati-hati dalam memilih aplikasi. Pilih dan install aplikasi yang menurut anda perlu dan aman untuk digunakan. Jangan menginstal terlalu banyak karena bisa mengakibatkan berat dalam menjalankan Chrome yang bisa mengakibatkan Crash atau hang.

Related Posts:

  • No Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *