Situs-Situs Penyedia Hosting Gratis

Siapa yang tidak mau dengan yang namanya gratisan. Sudah pasti semua suka. Di internet banyak sekali yang gratisan seperti ngeblog gratis, script-script gratis, e-book gratis, serta lain sebagainya hampir semua hal ada gratisannya di Internet.

Nhah, setelah admin pernah memberikan ulasan tentang penyedia domain gratis, kali ini admin akan mengulas dan memberikan info tentang hosting gratis yang direkomendasikan. Biar jadi lengkap, ada domain ada hosting gratis. Jadi web kita bisa lancar

Sebenarnya banyak sekali penyedia hosting gratis, namun tetap harus teliti dalam memilih dan menyesuaikan dengan kebutuhan, jangan sampai ketika web ataupun blog tiba-tiba tidak bisa diakses karena ada masalah dengan hostingnya. Yuk, langsung kita intip mana saja yang memberikan hosting gratis dengan kualitas prima yang direkomendasikan:

000webhost – http://www.000webhost.com/ – Menyediakan hosting gratis dengan fasilitas 1,5 GB storage, 100GB data transfer, 2 MySQL database, 5 add-on domain, 5 sub-domain. Layanan 000webhost ini cukup baik dengan uptime 99% berarti jarang sekali ada masalah dengan server.

idhostinger – http://www.idhostinger.com/ – fiturnya adalah 2 GB storage, 100 GB data transfer, Unlimited domain, 2 MySQL database. Asiknya layanan ini adalah berbahasa Indonesia karena memang ditujukan untuk pengguna di Indonesia, contact supportnya juga di Indonesia.

BitNet – http://hostingbitnet.com/ – menawarkan fitur 100 MB tiap domain, Unlimited domain, 1 database per domain. Hosting BitNet ini ditujukan untuk pembuatan blog dan untuk keperluan pendidikan. Jadi jika ingin membuat web yang berat tidak disarankan.

FreeHosting – http://www.freehosting.com/ – fitur yang didapat jika menggunakan adalah 10GB storage, 250GB data transfer, 1 MySQL database, Unlimited File Size.

Beberapa referensi lain : http://webhostingindonesia.net/ , http://byethost.com/free-hosting, http://www.freehostia.com

Dilihat dari fitur-fiturnya, hampir semua free hosting menawarkan fitur yang tidak kalah dengan hosting berbayar. silahkan dibuktikan. Admin menyarankan untuk memilih idhostinger ataupun 000webhost. Karena banyak yang memakai dan terbukti kualitasnya.

Sebenarnya masih banyak lagi referensi hosting gratis, kebanyakan menawarkan pembelian domain kemudian bisa mendapatkan hosting secara gratis. Kekurangannya mungkin hanya pada customer supportnya yang tidak sebaik hosting berbayar, namun tidak semuanya demikian, ada juga free hosting yang respon terhadap customernya cepat terutama yang admin rekomendasikan diposting ini, dan ada juga hosting berbayar yang responnya lambat.

So, terserah anda pilih yang mana. Pilihlah dengan cermat sesuai kebutuhan anda. 😀

Related Posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *