Cara Melihat Tweet Pertama dari Pengguna Twitter

Twitter telah menjadi salah satu situs sosial media terbesar di dunia. Pengguna aktifnya yang luar biasa banyak menjadikan Twitter dapat sebagai sarana komunikasi dan kampanye untuk berbagai keperluan yang sangat efektif. Pengguna social media ini juga sangat sering sekali menjadikan posting atau biasa disebut dengan Tweet/Twit untuk berbagi atau sharing pengalaman atau memori yang mereka alami. Tak jarang pula mereka menyisipkan foto atau gambar dan bahkan video ke dalam tweet mereka.

Memori atau kenangan menjadi salah satu hal yang sangat banyak disharing oleh pengguna Twitter. Post atau tweet dari pengguna juga merupakan memori tersendiri, terlebih tweet atau posting di Twitter pertama kali. Tweet yang pertama kali diposting kerap kali menjadikan rasa penasaran bagi pengguna sebenarnya kalimat apa yang di posting di Twitter ketika pertama kali bergabung di Twitter.

Untuk mengetahui posting apa yang pertama kali seorang pengguna kirim dapat diketahui dengan melakukan scroll kebawah sehingga Twitter akan terus menerus membuka tweet-tweet yang dikirim oleh pengguna hingga muncul tweet yang pertama kali di post. Namun tentu saja hal tersebut akan sangat memberatkan jika pengguna telah mengirimkan banyak tweet, mungkin jika tweet yang dikirim masih puluhan atau beberapa ratus saja masih sangat mungkin dan dengan cepat untuk scrolling sehingga seluruh tweet dapat dibuka dengan mudah dan cepat, namun jika pengguna sudah mengirimkan ribuan lebih posting di Twitter tentu akan sangat melelahkan dan memakan waktu lama untuk melakukan scroll hanya untuk sekedar melihat tweet pertama yang dirimkan.

Alternatif lain untuk mengetahui tweet yang pertama kali dikirim adalah dengan memanfaatkan Twitter Archive (Arsip Twitter) yaitu dengan melakukan request semua arsip yang berisi posting-posting yang telah dikirim ke Twitter dan sudah tersusun rapi menurut waktu pengiriman sehingga sangat mudah untuk mengetahui tweet pertama rang dikirim. Namun kelemahannya adalah Twitter Archive hanya dapat meminta arsip Twitter dari akun milik sendiri, tidak bisa melakukan request arsip pengguna lain sehingga untuk mengetahui post pertama pengguna lain di Twitter tidak bisa dilakukan dengan cara ini.

Twitter menyediakan sebuah tool untuk penggunanya yang fungsinya adalah untuk mengetahui posting pertama dari seorang pengguna yang dikirimkan ke Twitter. #FirstTweet merupakan sebuah tools online dari Twitter yang memiliki fungsi khusus untuk mengetahui kicauan pertama dari pengguna Twitter, tidak hanya tweet pertama milik akun Twitter milik kita pribadi namun juga dapat melihat kicauan pertama akun Twitter milik orang lain. Tool ini juga tidak memerlukan login ke Twitter agar dapat digunakan. Untuk melihat Tweet pertama dari pengguna Twitter dengan #FirstTweet ini dapat mengikuti cara berikut ini:

1. Buka aplikasi browser favorit

2. Kunjungi alamat https://discover.twitter.com/first-tweet

3. Masukkan username dari pengguna yang ingin diketahui tweet pertamanya

4. Tekan “Enter” atau klik tombol pencarian

5. Dan langsung akan dimunculkan tweet pertama dari username pengguna yang diinputkan tadi.

Tweet Pertama

Tweet Pertama akun @ipankint

Sangat mudah sekali ternyata untuk mengetahui Tweet yang pertama kali dikirim ke Sosial Media berlogo burung ini oleh seorang pengguna. Tool ini disediakan secara resmi oleh pihak Twitter. Ada juga tool online sejenis yang disediakan oleh pihak ketiga, namun biasanya pengguna diwajibkan terlebih dahulu untuk login ke Twitter dan mengizinkan aplikasi mereka agar dapat mengirim tweet melalui akun pengguna yang berpotensi dapat mengirimkan posting-posting atau tweet spam. Jika hendak menggunakan aplikasi pihak ketiga yang mengharuskan login dengan akun Twitter, hendaknya berhati-hati dalam memilihnya.

Related Posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *