Mengelola Akun Twitter di Sidebar Browser Mozilla Firefox dengan Add-on atau Pengaya untuk Twitter Client

Salah satu social media yang sangat populer di dunia adalah Twitter. Penggunanya berasal dari semua kalangan. Selebriti, artis, bahkan seorang presiden juga memiliki akun Twitter. Mudahnya penggunaan, tampilan simple dan tidak terlalu banyak fitur yang membingungkan memang yang justru menjadi ciri khas Twitter.

Dari penggunaan Twitter sendiri, mampu menciptakan trending dan informasi yang sangat mudah dan cepat tersebar secara global. Hal ini berkat akses Twitter yang mudah dan simple. Twitter bahkan bisa diakses dengan menggunakan aplikasi dan client dari pihak ketiga. Twitter Client ini juga tidak hanya tersedia dalam web, namun juga dalam aplikasi dan software. Aplikasi Twitter Client inipun tidak hanya sebatas desktop, namun juga tersedia pada platform mobile dan berbagai sistem operasi.

Salah satu akses Twitter yang menarik adalah melalui Mozilla Firefox. Bukan dengan mengakses web Twitter dengan browser tersebut, melainkan memanfaatkan Pengaya atau Add-on atau Ekstensi Firefox.

Lalu pertanyaan yang mungkin muncul adalah apa bedanya dengan akses Twitter melalui web langsung? Bukankah sama-sama menggunakan browser Firefox?. Akses Twitter dengan menggunakan pengaya lebih memberikan kemudahan dan pengalaman baru. Salah satunya adalah menempatkan Twitter pada sidebar browser Mozilla Firefox. Keuntungannya jelas anda tidak perlu lagi secara penuh membuka web Twitter dengan browser. Sementara itu anda bisa browsing dan akses web lain tanpa ketinggalan sedikitpun update Timeline Twitter.

Sangat efektif sekali pemanfaatan sidebar untuk update akses Twitter. Tidak perlu pindah-pindah tab atau jendela firefox ketika sedang browsing web lain bersama dengan akses Twitter. Pengaya atau Add-on Twitter Client untuk Mozilla Firefox yang bisa ditempatkan pada sidebar antara lain adalah:

  1. Twitbin
  2. Twitkit
  3. Twitkit+
  4. Yoono
  5. Twiference Sidebar
  6. Twitter App

Untuk mendapatkan pengaya tersebut, anda klik saja pada nama pengaya diatas, Admin sudah menyertakan linknya. Untuk melakukan installasi pengaya, silahkan baca pada posting cara download dan install Add-on atau Pengaya Mozilla Firefox pada posting sebelumnya di blog ini. 😀

Pengaya atau Add-on atau Ekstensi Twitter Client diatas sudah memiliki fitur yang sangat lengkap seperti fitur standar Twitter seperti update status, reply, retweet, upload gambar, direct message, dan lain-lain. Bahkan untuk beberapa Pengaya diberikan fitur tambahan seperti filter tweet, mute, hingga akses ke social media lainnya.

Mana yang paling bagus? Silahkan melihat review dan mencoba sendiri. Karena selera dan pengalaman yang diinginkan pengguna satu dengan lainnya berbeda dan setiap Twitter Client juga memberikan pengalaman yang berbeda. Admin sendiri menggunakan Twitbin. Silahkan pilih yang menurut anda cocok untuk anda. Selain pengaya-pengaya yang sudah admin sebutkan diatas, anda juga bisa mencari pengaya lain untuk akses Twitter pada sidebar Firefox, atau bahkan mungkin anda bisa membuat pengaya sendiri jika anda mengerti bahasa pemrograman.

Related Posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *