April Mop (April Fools) 2013 Versi Youtube

Youtube, salah satu situs video terbesar di dunia menjadi acuan koleksi video di seluruh dunia. Hampir semua orang di seluruh penjuru dunia mengacu pada Youtube untuk melakukan sharing video. Tidak sedikit pula berkat keberadaan Youtube yang menjadi terkenal dan menjadi selebritis dadakan. Benar sekali bahwa Youtube merupakan pencetak Trending Video.

Tepat pada tanggal 1 April 2013 ini, Youtube mengumumkan yang sangat menghebohkan bahwa situs video streaming tersebut akan ditutup. Pengumuman tersebut dilakukan oleh pihak Youtube dengan mengupload sebuah video yang intinya bahwa mereka akan menutup fasilitas video streaming tersebut pada tahun 2013 ini dan me-Relaunch kembali pada tahun 2023. Youtube dalam video itu juga mengumumkan akan adanya seleksi dan pemilihan terhadap semua video yang telah diupload oleh pengguna untuk dijadikan video terbaik.

Hal ini sangat mengagetkan hampir semua pengguna Youtube di seluruh dunia. Banyak yang sudah menyayangkan dan kecewa pada keputusan dari Youtube tersebut. Sebagian adapula yang berharap menjadi pemenangnya.

Namun, ada juga yang menyadari. Bahwa dibalik pengumuman tersebut hanyalah candaan dari Youtube semata untuk memperingati hari April Mop tahun 2013 yang diperingati tanggal 1 April pada tiap tahunnya. Hahaa… Ya benar sekali, video pengumuman tersebut dibuat Youtube agar April Mop menjadi lebih Fun. Pengguna sadar akan video tersebut hanya sebuah candaan setelah membaca kalimat terakhir deskripsi pada video tersebut yang bertuliskan “April Fools”. Banyak yang merespon dengan mengomentari sedih dan kecewa, merasa dikerjai, hingga banyak juga yang membalas komentar dengan bercanda juga.

Video itu sendiri berdurasi 3 menit dan 32 detik. Video tersebut dibuat dengan sangat bagus dan meyakinkan sekali. Petinggi-petinggi Youtube ditayangkan dan masing-masing memberikan pemberitahuan dan pengumuman mengenai penutupan serta seleksi dan pemilihan video terbaik tersebut. Terlihat Tim Liston, Salar Kamangar, Steve Chen, Chad Hurley, dan Antoine Dodson yang terekam dalam video tersebut memberikan informasi yang terlihat nyata kebenarannya. Ditayangkan pula staff-staff Youtube yang sedang sibuk bekerja dan berdiskusi untuk seleksi video terbaiknya. Dan yang paling membuat yakin adalah, Youtube juga menayangkan video komentar dari submitter atau pengguna yang videonya memiliki banyak view yang seolah-olah video mereka bisa menjadi pemenang.

Tidak hanya tahun ini, April Mop tahun sebelumnya Youtube juga melakukan candaan April Mop dengan membuka pre-order DVD yang berisi video pilihan. Dengan kejadian ini tampaknya Youtube berhasil mengerjai orang diseluruh dunia. Berikut adalah video candaan dari Youtube dalam rangka memperingati April Mop 2013:

Related Posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *