Berbagai Kebutuhan akan Hiburan di Internet

Kebutuhan manusia akan interaksi dan hiburan tak dapat dielakkan. Berbagai cara dan upaya dilakukan agar dapat terpenuhi. Layaknya kebutuhan primer, permintaan pemenuhan akan hiburan dan interaksi antar manusia sangat besar. Tak hanya di Social-Life secara nyata, Internet yang semakin banyak penggunanya tak hanya jadi sumber komunikasi dan informasi saja, namun juga mengarah pada sumber interaksi dan hiburan yang menarik

Adanya unsur entertainment di internet adalah karena kebutuhan manusia akan hiburan. Dengan adanya internet, akses akan kebutuhan hiburan tersebut bisa didapat dengan lebih mudah. Lain daripada itu, pemenuhan hobi yang berhubungan dengan dunia hiburan juga bisa disalurkan melalui media internet.

1. Membaca Artikel, Berita, Cerita, dan Tulisan Lainnya

Membaca bisa menjadi sangat menyenangkan bagi banyak orang. Berbagai karya tulisan muncul sehingga bisa memberikan informasi dan kesenangan pada pembacanya. Internet memberikan cara baru dalam membaca tulisan yaitu secara digital. Jadi tak hanya berbentuk cetak saja. Lihat saja, berbagai macam e-book tersedia di internet. Bahkan Google hingga menyediakan fasilitas khusus seperti katalog untuk buku digital secara global yang bisa dibaca meskipun tidak secara menyeluruh.

2. Melihat Gambar dan Foto

Kemampuan internet dalam sharing file multimedia sangat dioptimalkan saat ini. Berbagai gambarpun dapat dengan mudah diupload dan didownload. 9gag contohnya, menjadi pusat sharing gambar kocak. Bagi yang mengaksesnya tentunya mendapat hiburan tersendiri.

3. Melihat Video dan Live Streaming

Situs video streaming seperti Youtube telah menjadi fenomena. Sharing dan melihat video streaming menjadi mudah. Berbagai jenis video tersedia. Dalam hal hiburan misalnya ada video clip musik, konser, serial TV, dan lain sebagainya. Tak perlu lagi menyediakan space ekstra dengan membeli DVD atau VCD dan playernya sehingga jauh bisa menghemat untuk mendapatkan hiburan melalui Video. Acara TVpun banyak yang sudah disediakan streaming.

4. Memainkan Game Online

Game, sebuah hal yang digandrungi hampir sebagian besar orang. Sensasi baru gaming ketika ada internet adalah bisa bermain secara multiplayer secara online. Jadi tidak melulu melawan komputer. Bermain game multiplayer online menjadikan permainan tidak terbatas ruang. Bisa mendapatkan lawan dan berkompetisi dengan gamer dari seluruh penjuru dunia.

5. Chating, Sharing dan Berinteraksi di Social Media

Social Media banyak berkontribusi mempertemukan kawan. Ketika dibatasi ruang, social media bisa mengatasi. Jalan-jalan dan ngobrol tak hanya sebatas di dunia nyata saja. Tak jarang juga banyak yang bertemu jodoh melalui social media. Apalagi saat ini fitur social media sudah canggih. Bisa komentar, berbagi video sehingga bisa bercanda tawa berbagi suka duka dengan orang banyak yang akhirnya juga bisa untuk menghibur diri.

6. Mendengarkan Musik dan Radio Streaming

Musik adalah kesukaan semua orang. Dan tentu internet adalah media yang sangat efektif bagi musik untuk dapat berkembang. Bagi pengguna, akses musik di internet jauh lebih mudah dibandingkan harus mendatangi toko CD. Bahkan CDpun bisa dibeli lewat online. Streaming radio favorit juga sangat mungkin dilakukan, apalagi jika sedang berada diluar jangkauan frekuensi, streaming bisa jadi andalan.

7. Berbelanja Online

Belanja bisa menjadi hiburan, terutama bagi yang suka shopping dan memiliki budget yang lebih. Banyak orang juga melampiaskan rasa penat dari bekerja dengan melakukan belanja barang yang diminati. Belanja online bisa menghibur, mudah dan tanpa perlu keluar rumah. Informasi mengenai produkpun juga dapat dengan mudah didapat.

8. Dan berbagai jenis hiburan online lain

Fasilitas entertainment banyak diakses pengguna agar dapat menghilangkan penat, stress, tekanan dan sejenisnya. Sehingga tidak sedikit yang memanfaatkan internet untuk menyediakan hiburan karena memang target penggunanya yang begitu besar.

Tak dapat dipungkiri memang kehadiran internet membuat pengguna bisa dengan mudah mendapatkan hiburan apa yang dia inginkan. Ini juga menjadikan internet sebagai daya tarik agar semakin banyak orang menggunakannya. Oleh karena itu, penetrasi jumlah pengguna internet sangat tinggi. Hiburan secara online telah mendukung perkembangan internet dan penggunanya.

Related Posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *