Situs Penyedia Hosting MySQL Database Gratis

Database MySQL sangat mutlak diperlukan jika kita akan membangun website ataupun blog, terutama untuk CMS (Content Management System). Memang biasanya database MySQL ini juga disediakan bersamaan dengan paket hosting yang kita gunakan.

Namun apa jadinya ketika kita butuh semisal membuat blog ataupun forum untuk website kita pada directori atau subdomain website kita, namun kuota database yang disediakan oleh hosting kita sudah habis kita pakai. Ya, jawabannya adalah dengan menambah kuota ataupun menggunakan hosting database MySQL dari pihak lain.

Penambahan kuota database di hosting yang kita pakai kemungkinan akan dikenakan biaya tambahan. Nah, solusinya ada disini, yaitu menggunakan layanan hosting MySQL database yang gratisan. Jangan salah, kualitasnya sama kok dengan yang disediakan di hosting berbayar. Kita intip, situs mana saja yang menyediakannya., Check it out:

 

Free MySQL – http://www.freemysql.net/

Sudah 6 Tahun melayani hosting database gratisan, tidak memberikan batasan berapa banyak database yang dibuat, hanya dibatasi pembuatannya 5 database dalam sekali buat.

MySQL for Free – http://www.mysqlforfree.com/

Menawarkan 25 MB database space, jumlah yang dibuat unlimited.

Free MySQL Hosting – http://www.freemysqlhosting.net/

Space yang disediakan hanya 5 MB, untuk penggunaan blog jumlah tersebut sudah cukup.

 

Jika menggunakan layanan hosting database gratis, maka ada baiknya selalu kita pantau kondisinya, baik website, penyedia, serta kualitas database itu sendiri. Sembari juga melakukan backup database tersebut secara rutin. Sayangnya tidak ada service di Indonesia yang menyediakan layanan seperti ini, mungkin karena permintaannya yang sangat sedikit, sebab mayoritas ketersediaan database itu sendiri sudah dimasukkan dalam paket hosting.

Ada yang melontarkan pertanyaan, kenapa mereka bisa memberikan secara gratis, jawabannya admin berikan di posting : Mengapa Banyak yang Menyediakan Layanan Gratis di Internet.

Related Posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *