Cara Mengirim Posting Blog ke Facebook secara Otomatis Menggunakan Facebook Apps RSS Graffity

Social Media utamanya Facebook sudah memiliki pengguna aktif yang sangat melimpah. Hal ini bisa dimanfaatkan untuk menjalin interaksi antara blog dan pengunjung. Dengan memanfaatkan Facebook, kemungkinan pengunjung untuk kembali melihat blog menjadi meningkat. Facebook juga bisa menjadi media berlangganan bagi pengunjung untuk melihat update dan perkembangan blog.

Ada cara untuk bisa menginformasikan update atau posting terbaru ke facebook. Cara konvensionalnya adalah menginputkan link posting terbarau tersebut pada kronologi facebook seperti layaknya membuat status. Link menuju posting baru di blog akan tertampil pada beranda facebook teman atau orang melakukan like pada Facebook Page blog. Namun ada cara lain yang lebih mudah. Tidak perlu secara manual satu persatu lagi untuk memberitahukan update posting baru pada blog ke Facebook. Yaitu dengan memanfaatkan Facebook App yang bernama “RSS Graffity“.

RSS Graffity mampu membaca RSS atau Feed dari blog, kemudian jika ada update atau posting baru bisa memforward posting tersebut ke Facebook dengan menampilkan link posting tersebut. Dengan demikian tidak perlu lagi melakukan share secara manual. Cukup dengan setting melalui RSS Graffity maka update posting terbaru dari blog akan otomatis dishare ke pengguna Facebook. Cara untuk Mengirim Posting Blog ke Facebook secara Otomatis Menggunakan Facebook Apps RSS Graffity adalah sebagai berikut

1. Login ke akun Facebook.

2. Kunjungi aplikasi RSS Graffity di https://apps.facebook.com/rssgraffiti/

3. Klik “Add New Publishing Plan”.

RSS Graffity 01

4. Beri nama terserah anda kemudian klik “Create Publishing Plan”.

RSS Graffity 02

5. Pada Source klik “Add New”.

RSS Graffity 01

6. Masukkan URL dari RSS Feed blog anda kemudian klik “Add Source”.

RSS Graffity 04

7. Lakukan setting terutama pada “Scheduling” untuk mengatur kapan update akan dilakukan. Jika sudah klik “Save”.

RSS Graffity 05

8. Kemudian tentukan target anda apakah keakun FB atau Fanspage atau grup yang anda miliki, setting juga tampilan dari update tersebut nantinya. Lalu klik “Save Changes”.

RSS Graffity 07

9. Terakhir klik “OFF” sehingga menjadi “ON” agar update posting secara otomatis aktif.

RSS Graffity 08

Begitu mudahnya untuk menginformasikan update posting terbaru dari blog untuk “pelanggan” dari Facebook. Dengan cara ini sangat bermanfaat untuk tetap “dekat” dengan pengunjung. Peluang blog untuk dikunjungi lebih banyak orang jadi lebih besar. Melalui update posting Facebook bisa jadi media mendapatkan pengunjung setia.

Tak hanya update posting dari blog pribadi saja, dari blog lain juga bisa dilakukan. Asalkan mengetahui url RSS feed blog lalu lakukan setting pada apikasi RSS Graffity seperti diatas. Banyak sekali yang menerapkan cara ini untuk mendapat update dari situs-situs berita dengan mudah.

Related Posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *