PTC (Paid To Click) Mudahnya Mengumpulkan Uang Receh dari Internet

PTC yang merupakan singkatan dari Paid To Click merupakan salah satu Bisnis Online yang sangat mudah dilakukan. Cara kerja PTC ini cukup hanya melakukan klik pada iklan yang disediakan. Setelah melakukan klik, akun akan terisi nominal sesuai dengan nilai klik yang dilakukan. Setelah nominal mencapai batas minimum pengambilan, maka baru bisa melakukan penarikan uang atau biasa disebut dengan Pay Out (PO).

Nilai dari tiap klik sangat bervariasi. Hal tersebut mutlak ditentukan oleh pengelola PTC. Pada umumnya berkisar antara Rp 100 – Rp 200 untuk dollar $ 0,001 – @ 0,02. Namun tidak sembarang bisa melakukan klik dan mendapat earning,  bagi para clicker wajib melihat iklan yang diklik tersebut selama periode waktu tertentu. Dan setelah dinyatakan sebagai klik yang sah, barulah mendapatkan nilai klik tersebut.

Mengenai nilai klik dan periode ini bisa divariasikan. Biasanya iklan dengan nilai klik yang lebih tinggi, periode waktu penayangannya juga lebih lama. Berapa lama waktu penayangannya? kembali hal tersebut sangat ditentukan oleh pengelola PTC.  Namun kebanyakan pengelola mengatur periode penayangan iklan selama 15 hingga 30 detik. Tentunya antar pengelola PTC satu dengan pengelola PTC lainnya berbeda kebijakan.

Untuk lebih memfokuskan penayangan iklan, dalam sebuah website PTC dibatasi hanya boleh melihat 1 iklan dalam 1 periode waktu penayangan. Jadi jika terdapat 5 iklan, anda perlu mengklik 1 iklan dulu dan menunggu hingga timer habis, tutup iklan tersebut, dan baru klik iklan selanjutnya, begitu terus hingga 5 kali. Admin belum pernah menemukan atau bahkan mendengar jika ada PTC yang memperbolehkan melihat iklan lebih dari 1 dalam 1 periode waktu penayangan untuk 1 website PTC.

Terdapat metode lain pula dalam mendatangkan revenue tambahan dalam PTC. Masih dalam penayangan iklan juga, PTC bisa menyediakan penawaran untuk mereview sebuah produk atau menyediakan sarana survey. Beberapa PTC menggabungkan pula dengan Paid To Signup atau dibayar untuk mendaftar pada website tertentu. Biasanya yang melakukan iklan Paid To Signup adalah orang yang mencari referral.

Pada salah satu PTC yang sudah besar memiliki fitur ClixGrid yang metodenya dengan menampilkan gambar yang dikotak-kotak dan tiap kotak bisa di klik. Tidak semua Grid memiliki nilai, namun jika bisa menemukan Grid yang tepat, 1 klik bisa dihargai hingga $ 5. Lumayan memang, dan masih banyak metode lain sebagai tambahan dalam mengkolaborasikan PTC dengan model bisnis lain untuk menghasilkan earning tambahan.

Satu hal yang tidak bisa ditinggal dalam bisnis yaitu network, dalam hal ini berupa referral. Referral bisa dikatakan secara kasarnya sebagai bawahan. Jadi jika memiliki referral, setiap klik yang dilakukan oleh tiap referral juga dihargai dengan nilai klik. Nominal tiap klik oleh referral juga ditentukan oleh pengelola PTC. Bisa saja sama dengan nilai klik biasa, bisa juga lebih rendah, namun sepertinya tidak ada yang nilai klik referral yang lebih tinggi dari nilai klik biasa.

Metode untuk mendapatkan referral juga bukan hanya 1 saja. Metode  konvensionalnya adalah dengan mengajak orang lain untuk mengikuti dan mendaftar PTC melalui link yang disediakan. Sehingga orang yang diajak tersebut bisa menjadi bawahan atau prospek. Selain itu, cara yang lain dalam mendapat referral adalah dengan membeli atau menyewa referral. Tentunya harus membutuhkan modal untuk ini. Referral hasil sewa atau beli ini biasanya diambilkan dari anggota yang mendaftar secara independen atau tidak atas ajakan atau melalui link referral.

Referral ini justru banyak yang menjadi senjata utama para pelaku PTC dalam mengumpulkan receh. Coba bayangkan jika memiliki 100 referral, nilai klik Rp. 100, dan tiap hari tersedia 5 iklan, maka earning dari referral 100 x 100 x 5 = Rp 50.000. Sangat lumayan bukan? itupun masih dalam satu PTC, bagaimana jika ikut beberapa PTC?. Bisa lebih banyak jika diteorikan demikian. Namun perhitungan tersebut adalah perhitungan kasar saja. Banyak orang yang bisa mencapainya, banyak pula yang tidak. Strategi dalam memainkan terutama sewa dan beli ini sangat berperan.

Sedikit tambahan, bahwa biasanya pengelola PTC memberikan syarat supaya untuk bisa mendapatkan nilai klik dari referral, diwajibkan melakukan beberapa klik setiap harinya. Jika tidak bisa mencapai persyaratan, sebanyak apapun klik yang dilakukan prospek maka tidak akan dihitung sebagai klik yang sah dari referral.

Bisnis PTC atau Paid To Click telah menjelma menjadi bisnis yang cukup berkembang. Kemudahan dalam memperoleh revenue memang sangatlah menarik bagi kalangan awam maupun kalangan yang sudah berpengalaman. Didukung pula dengan bisa dilakukan tanpa biaya, hanya butuh koneksi internet saja membuat semua orang bisa melakukannya.

Sebelum mengakhiri bahasan kali ini, mohon maaf jika admin lebih banyak memandang dari segi pengguna atau member PTC. Karena dari sudut pandang itulah cara mudah yang bisa dilakukan. Untuk menjadi pengelola PTC sangatlah susah, managemen baik waktu, keuangan, hingga kerja harus dikelola secara profesional. Jika tidak, kebanyakan tumbang dengan sendirinya. Admin juga tidak memberikan PTC mana yang patut diikuti, silahkan mencari referensi, banyak sekali website yang mereview mengenai PTC. Sekian pembahasan mengenai PTC ini. Semoga bisa menjadi manfaat. 😀

Related Posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *